Home » , » Kemenangan Dramatis Hantarkan Xia/Zhong Raih Gelar Juara New Zealand Open 2015

Kemenangan Dramatis Hantarkan Xia/Zhong Raih Gelar Juara New Zealand Open 2015

Written By Unknown on Sunday, May 3, 2015 | 11:49 AM

pasang iklan

IBL News - Babak final turnamen SkyCity New Zealand Badminton Open 2015 telah memasuki partai ke empat yang mempertemukan antara ganda putri unggulan ke-3 asal Jepang Yuki Fukushima/Sayaka Hirota dan ganda putri unggulan ke-4 asal Tiongkok Xia Huan/Zhong Qianxin. Berikut ulasan singkat pertandingan tersebut.

Game pertama dimulai dan kedua pemain langsung tancap gas. Permainan sengit pun ditunjukkan oleh kedua pemain tersebut. Xia/Zhong membuka keunggulan dengan unggul 3-1. Yuki/Sayaka mengejar ketertinggalan dan berhasil menyamakan kedudukan menjadi 3-3 dan terus memimpin jalannya pertandingan hingga skor 7-5 hingga akhirnya Yuki/Sayaka menyamakan kedudukan dan berbalik memimpin pertandingan hingga interval pertama dengan skor 11-9 atas lawannya.

Skor ketat tidak berakhir sampai disitu, selepas interval Yuki/Sayaka yang sebelumnya tertinggal dapat menyamakan kedudukan menjadi 11-11 dan kemudian berbalik unggul 14-11 memimpin atas Xia/Zhong. Keunggulan tersebut tetap bertahan hingga akhirnya setelah Yuki/Sayaka unggul 16-14 dikejar oleh Xia/Zhong, skor berubah menjadi 17-16. Namun rupanya perolehan poin Xia/Zhong berhenti di angka 17. Hingga akhirnya Yuki/Sayaka berhasil merebut game pertama dengan skor 21-17.

Tak jauh berbeda dengan game pertama, game kedua pun berjalan dengan sengit. Yuki/Sayaka ingin segera juara sedangkan Xia/Zhong ingin memperpanjang napas mereka agar bisa mengambil game kedua ini dan kemudian memenangkan game ketiga. Xia/Zhong mengambil poin pertama mereka, skor 1-0. Memimpin 1-0 mereka mencoba menjauh, skor berubah menjadi 2-0. Hingga akhirnya Yuki/Sayaka mengambil alih permainan dan berbalik unggul 4-3 dan terus menjauh dari Xia/Zhong. Hinnga interval pertama Yuki/Sayaka masih unggul 11-5.

Selepas interval, Yuki/Sayaka masih memegang kendali permainan dengan unggul 12-6 dan terus mengungguli pasangan dari Tiongkok. Usai interval hingga skor 18-15 Xia/Zhong tidak mampu mengungguli Yuki/Sayaka. Walaupun selalu tertinggal, namun setelah skor 18-15 Xia/Zhong mengejar ketertinggalan mereka sedikit demi sedikit hingga menyamakan kedudukan menjadi 18-18 dan terus memetik angka demi angka hingga skor 20-18, match point untuk Yuki/Sayaka. Permainan belum berakhir!! Xia/Zhong mengejar 2 angka dan berhasil menyamakan kedudukan menjadi 20-20. Yuki/Sayaka kembali unggul match point 21-20 atas lawannya. Lagi-lagi pasangan Tiongkok kembali menyamakan kedudukan menjadi 21-21. Begitu seterusnya hingga skor 22-22, dan setelah memperoleh poin 22-22 kali ini Xia/Zhong yang berhasil mengambil angka selanjutnya, 23-22 game point untuk Xia/Zhong. Dan secara dramatis, Xia/Zhong berhasil mengakhiri game kedua dengan skor 24-22.

Kesengitan berlanjut di game ketiga, angka pertama berhasil diraih pasangan dari Jepang. Kemudian pasangan dari Tiongkok menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Yuki/Sayaka menjauh, skor berubah menjadi 5-2 untuk keunggulan Yuki/Sayaka. Lagi-lagi Xia/Zhong mengejar dan menyamakan kedudukan menjadi 5-5. Sungguh pertandingan yang menegangkan dan seru!! Dan akhirnya Xia/Zhong berbalik memimpin menjadi 7-6. Kali ini Xia/Zhong terus menjauh. Yuki/Sayaka sempat menyamakan kedudukan menjadi 7-7 namun rupanya Xia/Zhong berusaha kembali menjauh, skor berubah menjadi 8-7 dan mengakhiri interval ketiga dengan skor 11-8 keunggulan Xia/Zhong.

Tukar sisi lapangan, Xia/Zhong masih terus memimpin hingga poin 12-9. Yuki/Sayaka mencoba mengejar tapi masih belum bisa menyamakan kedudukan, skor 16-13. Saat skor memasuki angka 17-13 pasangan Jepang mencoba menyalip ketertinggalan 3 poin mereka. Satu poin, dua poin telah didapat Yuki/Sayaka skor berubah menjadi 17-16 masih untuk keunggulan pasangan Tiongkok. Namun Xia/Zhong kembali menambah satu angka skor 18-16. Tertinggal dua angka, pasangan Jepang kembali mencoba mendekat dan kali ini  mereka berhasil menyamakan keududukan menjadi 18-18. Skor lagi-lagi menjadi ketat setelah Yuki/Sayaka berhasil kembali menjadi pemimpin pertandingan skor 19-18 kali ini untuk keunggulan Yuki/Sayaka. Xia/Zhong kembali menyamakan kedudukan, 19-19. Pasangan Tiongkok itu meraih satu poin lagi dan match point 20-19 satu angka lagi mereka juaranya. Dan akhirnya mereka berhasil memetik satu poin terkahir 21-19, pasangan Xia/Zhong juara.

Secara dramatis unggulan keempat asal Tiongkok berhasil meraih gelar juara setelah mengalahkan unggulan ketiga dari Jepang dengan skor 17-21 24-22 19-21 dalam waktu 100 menit atau sekitar 1 jam 40 menit.

*Pertandingan selanjutnya adalah pertandingan sektor ganda putra yang mempertemukan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto unggulan ketujuh dari Indonesia melawan Huang Kaixiang/Zheng Si Wei dari Tiongkok

Podium Juara sektor tunggal putra atas nama Lee Hyun Il dari Korea

0 comments :

Post a Comment